Wayne Rooney inginkan posisi manajer Everton setelah pensiun bermain

wayne-rooney-bolaWayne Rooney inginkan posisi manajer Everton setelah pensiun bermain

Ada satu titik dalam diri setiap pesepakbola saat mengakhiri karier bermain mereka di dunia yang membesarkan nama mereka, yaitu “apa selanjutnya? meskipun Wayne Rooney masih memiliki banyak tenaga dan kesempatan untuk menjadi pemain Everton, tapi, saat kami duduk untuk mendiskusikan prestasinya dalam karier bermainannya dia lebih bersemangat saat mendiskusikan masa depannya setelah karier bermainnya usai.

“Hal utama yang ingin saya dapatkan adalah bergabung dengan manajemen,” katanya kepada saya. “Saya ingin sekali tinggal di Everton dalam peran pembinaan atau, semoga bisa menjadi manajer suatu hari nanti. Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan – untuk tetap terlibat, tapi jika itu tidak mungkin saya akan melihat ke mana peluang itu bagi saya. Saya bertekad untuk menjadi manajer.

“Dari musim depan saya ingin melakukan beberapa sesi latihan dengan anak di bawah 14 tahun di Everton. Merupakan penghargaan yang luar biasa jika bisa memiliki semua lencana penghargaan saya pada saat saya pensiun nanti, namun demikian ada satu hal yang juga jadi perhatian saya yaitu tentang memiliki kesempatan untuk melanjutkan karier saya sebagai pelatih sepakbola”

Dengan Steven Gerrard mengambil langkah pertamanya dengan bergabung dengan manajemen di akademi Liverpool, hal yang sama juga diinginkan oleh wayne rooney. Rooney ingin berhadapan sekali lagi dengan Gerrard di derby panas Liverpool, meskipun tidak langsung bermain.

“Ha ha, saya harap begitu,” dia tertawa. “Jelas tujuan pertama saya adalah melakukan dengan baik sebagai pemain selama beberapa tahun ke depan.Kemudian saya berharap peran bisa tumbuh menjadi sesuatu yang lebih dari itu. Ini adalah sesuatu yang akan saya bicarakan dengan klub saat mereka dan saya merasa waktunya tepat.

“Neil Bailey adalah orang pertama yang menumbuhkan minat saya melatih di Manchester United, Bailey mendorong saya untuk mendapatkan lisensi ‘B’ pelatih. Kami lalu membeli sebuah sekolah dari Ashton di Manchester dan saya melatih mereka di tempat latihan United. Saya mengambil sesi saya sendiri dan merasa sangat alami. Tidak pernah malu untuk tampil dan berbicara di depan rekan satu tim atau siapa pun. Itu terasa nyaman. ”

Minat Wayne Rooney menjadi manajer juga mendapat perhatian dari asosiasi sepakbola Inggris. Hal ini disebabkan karena kurangnya minat dari para bekas pemain Inggris untuk meneruskan karier didunia sepakbola sebagai pelatih. Kebanyakan para pemain bintang asal Inggris lebih memilih untuk menjadi komentator dan pundit sepakbola di setasiun-setasiun televisi Inggris